Grand Prix Monako telah ditarik dari jadwal hit coronavirus

Grand Prix Monako telah ditarik dari jadwal hit coronavirus Formula Satu dalam pukulan lain kepada bos olahraga.

Perlombaan bergengsi telah hadir di kalender sejak tahun 1955 – tetapi setelah tanggal aslinya 24 Mei dibatalkan, qqgobet penyelenggara lomba mengkonfirmasi bahwa acara mereka tidak akan berperan dalam kalender yang digabung ulang.

Pembatalan mereka terjadi hanya beberapa jam setelah dikonfirmasi bahwa Pangeran Albert dari Monako telah dinyatakan positif terkena virus mematikan itu.

Dalam sebuah pernyataan, Automobile Club of Monaco mengatakan: “Situasi saat ini mengenai pandemi di seluruh dunia dan jalur evolusinya yang tidak diketahui, kurangnya pemahaman mengenai dampak pada kejuaraan dunia, ketidakpastian terkait dengan partisipasi tim … pembatasan multi-perbatasan untuk mengakses Kerajaan Monako, tekanan pada semua bisnis yang terlibat, staf khusus mereka yang tidak dapat melakukan instalasi yang diperlukan, ketersediaan tenaga kerja dan sukarelawan yang sangat diperlukan (lebih dari 1500) yang diperlukan untuk keberhasilan Peristiwa berarti bahwa situasinya tidak lagi dapat dipertahankan. ”

Berita bahwa salah satu acara olahraga termegah dunia tidak akan ditampilkan sama sekali pada tahun 2020 merangkum sore dramatis dan serius bagi pemilik F1, Liberty Media, yang berharap menemukan tanggal baru untuk balapan Monte Carlo.

Tujuh dari 22 grand prix pembuka olahraga kini telah dibatalkan – yang berarti awal musim dapat dimulai adalah di Azerbaijan pada 7 Juni. Tetapi apakah itu benar-benar layak untuk diperdebatkan mengingat sifat pandemi coronavirus yang bergerak cepat.

Menyusul panggilan konferensi krisis yang melibatkan presiden FIA Jean Todt, bos F1 Chase Carey dan Ross Brawn dan ketua tim olahraga, Grands Prix Belanda dan Spanyol, yang dijadwalkan berlangsung pada pembukaan akhir pekan dua Mei, ditunda.

Sementara ada keinginan untuk mendorong balapan di Belanda – yang pertama di Zandvoort selama 35 tahun – kembali ke tanggal yang baru pada bulan Agustus, jadwal pertandingan yang dijadwal ulang untuk putaran Spanyol terlihat tidak pasti.

Perlombaan pembukaan di Australia dibatalkan, sementara grand prix berikutnya di Bahrain, Vietnam dan Cina telah ditunda.

Selama pertemuan Kamis, disepakati juga untuk membekukan pengenalan peraturan 2021 per satu tahun.

Langkah sementara ada di tempat sehingga tim – yang sangat khawatir tentang hit finansial dari kalender yang berkurang – tidak perlu mengeluarkan uang untuk membangun mobil baru. Ferrari telah menentang proposal tersebut, tetapi di bawah tekanan dari saingan mereka, berubah pikiran.

Tim juga akan lebih fleksibel dengan Liberty mengenai pengembangan jadwal baru yang bisa berarti pementasan tiga balapan secara berturut-turut dan pemendekan grand prix akhir pekan dengan latihan pada hari Jumat berpotensi dipecat. Grand Prix Monako telah

Pernyataan bersama dari F1 dan badan pengaturnya FIA, yang diterbitkan sebelum pembatalan perlombaan Monaco, berbunyi: “Mengingat penyebaran global COVID-19 yang berkelanjutan dan setelah diskusi berkelanjutan dengan Formula Satu dan tiga promotor, hari ini telah terjadi telah dikonfirmasi bahwa Grand Prix Belanda 2020, Grand Prix Spanyol 2020 dan Grand Prix Monako 2020 akan ditunda.

“FIA dan Formula Satu berharap untuk memulai musim Kejuaraan 2020 segera setelah aman untuk melakukannya setelah Mei dan akan terus secara teratur memantau situasi COVID-19 yang sedang berlangsung.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *